3 Hewan Purba Terbesar di Dunia

1.Titanoboa
Titanoboa adalah ular yang hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu. Para ilmuan memperkirakan panjang Titanoboa yang pernah ditangkap adalah 40 kaki, dengan berat lebih dari 1 ton, memiliki diameter tubuh 1 meter. Titanoboa ditemukan pertama kali di tambang batu bara Cerrejon di Kolombia utara tahun 2009.
Titanoboa diduga dengan besarnya, pernah memakan buaya. Tetapi walaupun Titanoboa besarnya seperti itu , Titanoboa tidak memiliki racun. Mulut titanoboa saat membuka mulut diameternya bisa 2 meter. Titanoboa bisa memakan 10 orang dewasa atau 2 buaya.

2.Megalodon
Megalodon adalah hiu purba yang hidup 1 juta tahun yang lalu. Megalodon diperkirakan besarnya seperti kapal pesiar atau 2 paus biru. gigitan Megalodon melebihi gigitan T-Rex. Besar mulut Megalodon 20 kali orang dewasa. Great White Shark adalah keturunan Megalodon yang sekarang masih ada. Megalodon bisa memakan T-Rex dengan giginya yang sangat tajam. Megalodon adalah raja lautan dimasa purba sekitar beberapa juta tahun yang lalu. Tetapi, walaupun Megalodon sudah tidak ada, anda juga harus berhati-hati karena masih ada keturunan Megalodon yaitu Great White Shark.

3.Sperm Whale

Sperm Whale atau Paus Sperma adalah hewan terbesar dalam kelompok paus bergigi sekaligus hewan bergigi terbesar di dunia. Paus ini dinamakan karena bahan putih susu spermaceti yang terdapat pada kepalanya, dan pada awalnya dikira sebagai sperma. Kepala Paus Sperma yang besar dan bentuk keseluruhannya yang berbeda, ditambah lagi kemunculannya dalam novel Moby-Dick yang ditulis oleh Herman Mellville, membuatnya dikenal sebagai paus arketipe (archetype).
Sebagian karena Melville, Paus Sperma sering dihubungkan dengan Leviathan semi mistis dari cerita-cerita Alkitab.Paus Sperma juga dulu dikenal sebagai Common Cachalot.



Comments

Popular Posts